Jumat, 27 Oktober 2017

Kepulauan Raja Ampat

wisata indonesia

Wisata Indonesia - Kepulauan Raja Ampat adalah rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan yang terletak di bagian barat Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administratif, cluster ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pulau ini kini menjadi tujuan penyelam yang tertarik dengan keindahan pemandangan bawah laut. Empat kelompok pulau diberi nama sesuai dengan empat pulau terbesar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Asal usul nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Empat dari mereka menetas menjadi empat pangeran terpisah dan masing-masing penguasa Waigeo, Salawati, Misool East dan Misool West. Sementara itu, tiga telur lainnya menjadi hantu, wanita, dan batu.

Dalam perjalanan sejarah, wilayah Raja Ampat telah lama dihuni oleh masyarakat mulia dan menerapkan sistem adat Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat adalah sekelompok orang. Setiap desa dipimpin oleh seorang raja. Sejak berdirinya lima kesultanan Muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bagian dari klaim Kesultanan Tidore. Setelah Kesultanan Tidore ditundukkan dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bagian dari klaim Hindia Belanda.

Orang-orang di Kepulauan Raja Ampat umumnya adalah nelayan tradisional yang tinggal di desa-desa kecil yang berjauhan dan pulau-pulau yang berbeda. Mereka adalah masyarakat yang ramah untuk menerima tamu dari luar, terutama jika kita membawa hadiah untuk mereka dalam bentuk pohon pinang atau permen. Item ini menjadi semacam 'pipa perdamaian indian' di Raja Ampat. Pertunjukan bertutur dengan makan pinang yang juga disebut "Para-the Pinang" sering saling bergantian melempar massa, istilah lokal untuk cerita lucu.

Mereka adalah Muslim dan Kristen dan seringkali dalam satu keluarga atau klan ada anggota yang menganut salah satu dari dua agama tersebut. Hal ini membuat masyarakat Raja Ampat tetap harmonis meski berbeda keyakinan.

agen poker terpercaya
Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon)
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99


Tidak ada komentar:

Posting Komentar