Selasa, 07 November 2017

Kepulauan Bangka Belitung

kiu kiu android

Wisata Indonesia - Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung dan pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan Selat P. Nasik, pulau total yang memiliki telah diberi nama sebanyak 470 buah dan yang hanya berpenghuni 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan harmoni antaretnis. Ibukota provinsi ini adalah Pangkalpinang. Pemerintah provinsi disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Setelah pengangkatan Pj. Gubernur, H. Amur Muchasim, SH (mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan) yang menandai dimulainya roda pemerintahan provinsi.

Selat Bangka memisahkan pulau Sumatera dan Pulau Bangka, sedangkan Selat Gaspar memisahkan Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Di bagian utara provinsi ada Laut Cina Selatan, bagian selatan adalah Laut Jawa dan Pulau Borneo di timur yang dipisahkan dari Pulau Belitung oleh Selat Karimata.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya merupakan bagian dari Sumatera Selatan, namun menjadi provinsi sendiri dengan Banten dan Gorontalo pada tahun 2000. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 21 November 2000 terdiri dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2003, berdasarkan UU No. 5 tahun 2003 tanggal 23 Januari 2003, perluasan wilayah tersebut diperluas ke 4 kabupaten, yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan daerah yang membentang dari Provinsi Sumatera Selatan.

agen poker terpercaya
Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon)
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99




Tidak ada komentar:

Posting Komentar