Kamis, 16 November 2017

Ujung Kulon National Park

kiu kiu android

Wisata Indonesia - Taman Nasional Ujung Kulon terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Kawasan taman nasional ini awalnya meliputi daerah Krakatau dan beberapa pulau kecil di sekitarnya seperti Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang dan Pulau Panaitan. Luas taman nasional ini memiliki luas sekitar 122.956 Ha; (443 km² adalah laut), yang dimulai dari Semenanjung Ujung Kulon sampai ke Samudera Hindia.

Ujung Kulon adalah taman nasional tertua di Indonesia yang telah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, karena wilayahnya mencakup hutan lindung yang luas. Sampai sekarang sekitar 50 sampai 60 ekor badak hidup di habitat ini.

Pada awalnya, Ujung Kulon merupakan daerah pertanian untuk beberapa waktu sampai benar-benar hancur dan habis oleh seluruh penduduk saat Krakatau meletus pada tanggal 27 Agustus 1883 yang akhirnya mengubahnya menjadi hutan lagi.

Tiket masuk ke Taman Nasional dapat diperoleh di kantor Balai Taman Nasional di Labuan atau di pos Tamanjaya. Fasilitas penginapan berada di desa Tamanjaya, Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang.

Untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai Situs Warisan Alam Dunia, UNESCO telah memberikan dukungan dana dan bantuan teknis.

Kawasan Ujung Kulon pertama kali diperkenalkan oleh seorang ahli botani asal Jerman, F. Junghun pada tahun 1846, saat mengumpulkan tanaman tropis. Saat itu kekayaan flora dan fauna Ujung Kulon sudah diketahui oleh para peneliti. Bahkan perjalanan ke Ujung Kulon sudah masuk dalam jurnal ilmiah beberapa tahun kemudian. Tak banyak catatan tentang Ujung Kulon sampai letusan Krakatau pada tahun 1883.

Tapi kemudian besarnya letusan Krakatau yang menghasilkan gelombang Tsunami setinggi kurang lebih 15 meter, telah menghancurkan tidak hanya permukiman di Ujung Kulon, tapi juga menimpa satwaliar dan vegetasi. Meskipun letusan Krakatau telah melenyapkan kawasan Ujung Kulon, beberapa tahun kemudian ditemukan bahwa ekosistem dan satwa liar di Ujung Kulon tumbuh dengan pesat.

agen poker terpercaya

Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) 
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000 
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99


Tidak ada komentar:

Posting Komentar