Senin, 11 Desember 2017

Dataran Tinggi Dieng

kiu kiu android

Wisata Indonesia - Dataran tinggi Dieng  adalah daerah vulkanik aktif di Jawa Tengah, yang termasuk di Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Terletak di sebelah barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Dieng memiliki ketinggian rata-rata sekitar 2.000 m dpl. Suhu berkisar antara 12-20 ° C pada siang hari dan 6-10 ° C pada malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu bisa mencapai 0 ° C di pagi hari dan membuat embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas ("racun") karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pangan.

Secara administratif, Dieng adalah wilayah Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng ("Dieng Wetan"), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Kawasan ini merupakan salah satu daerah paling terpencil di Jawa Tengah.

Nama Dieng berasal dari kombinasi dua kata Kawi: "dalam" makna "tempat" atau "gunung" dan "Hyang" bermakna (Dewa). Dengan demikian, Dieng berarti daerah pegunungan dimana para dewa dan dewi tinggal. [1] Teori lain menyatakan, nama Dieng berasal dari bahasa Sunda ("in hyang") seperti yang diperkirakan pada era pra-Medang (sekitar abad ke 7 Masehi) wilayah tersebut berada dalam pengaruh politik Kerajaan Galuh.

Dieng Plateau (DTD) adalah polos dengan aktivitas vulkanik di bawah permukaannya, seperti Yellowstone atau Dataran Tinggi Tengger. Memang dia adalah kaldera dengan pegunungan di sekitarnya sebagai ujungnya. Ada banyak kawah sebagai tempat keluar gas, uap air dan berbagai bahan vulkanik lainnya. Keadaan ini sangat berbahaya bagi warga yang mendiami daerah tersebut, sebagaimana dibuktikan oleh bencana letusan gas kawah 1979. Tidak hanya gas beracun, tapi juga kemungkinan gempa bumi, letusan lumpur, tanah longsor, dan banjir.

Selain kawah, ada juga danau vulkanik yang mengandung air yang dicampur dengan belerang sehingga memiliki warna kuning khas kehijauan.

Secara biologis, aktivitas vulkanik di Dieng sangat menarik karena ditemukan di air panas di dekat kawah beberapa spesies bakteri termofilik ("panas") yang bisa digunakan untuk mengungkap kehidupan awal di bumi.

agen poker terpercaya

Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) 
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000 
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar