Jumat, 29 Desember 2017

Pura Tirta Empul

kiu kiu android

Wisata Indonesia - Pura Tirta Empul adalah candi Hindu di tengah pulau Bali, Indonesia, tepatnya di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, yang terkenal dengan air sucinya dimana orang Hindu Bali mencari pemurnian.

Dikatakan bahwa Raja Mayadenawa sewenang-wenang dan tidak membiarkan orang-orang melakukan upacara keagamaan untuk mencari keselamatan dari Tuhan Tertinggi. Setelah akta tersebut diketahui oleh para dewa, dewa-dewa yang dipimpin oleh Bhatara Indra menyerang Mayadenawa.

Mayadenawa tersesat dan lari ke utara desa. Dengan sihirnya ia menciptakan air mancur beracun yang menghasilkan pasukan Indra Bhatara yang mengejarnya akibat minum air. Melihat hal ini Indra Bhatara segera memasang tombaknya dan "air keluar dari tanah" (Tirta Empul). Air Suci ini biasa digunakan untuk memercikkan para dewa agar tidak lagi bisa hidup lebih lama.

Pura Tirta Empul dibangun pada tahun 962 M selama dinasti Warmadewa (dari abad 10 sampai 14), di mana mata air besar berada. Di sisi kiri candi ada sebuah vila modern di atas bukit, dibangun untuk kunjungan Presiden Sukarno pada tahun 1954, yang sekarang digunakan sebagai obat untuk tamu penting.

agen poker terpercaya

Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) 
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000 
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99


1 komentar: