Rabu, 20 Desember 2017

Goa Gajah

kiu kiu android

Wisata Indonesia - Goa Gajah adalah gua buatan yang berfungsi layaknya tempat ibadah. Gua ini terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Jaraknya kira-kira 27 km dari Denpasar. UNESCO mencatat goa ini sebagai warisan dunia dalam daftar tentatif (menunggu kepastian) pada tanggal 19 Oktober 1995 di bidang kebudayaan.

Dalam naskah lontar Negarakertagama yang disusun oleh Mpu Prapanca pada tahun 1365 M ada literatur Lwa Gajah (Lwa atau Lwah / Loh) yang berarti gajah sungai. Sungai ini terletak di depan candi yang sekarang dikenal dengan nama Sungai Petanu.

Penemuan Gua Gajah berasal dari laporan pejabat Hindia Belanda, LC. Heyting pada tahun 1923 yang menemukan patung-patung Ganesha, Trilingga dan Hariti ke pemerintah Hindia Belanda. Hal ini ditindaklanjuti oleh Dr. WF. Stuterhiem melakukan penelitian lebih lanjut pada tahun 1925.

Pada tahun 1950 Departemen Arkeologi RI melalui bagian bangunan kuno di Bali yang dipimpin oleh JL Krijgman melakukan penelitian dan penggalian pada tahun 1954 sampai 1979 dan menemukan petirtaan purba dengan 6 patung betina dengan shower di dada dan sampai saat ini keberadaannya dapat dipercaya. Bisa memberikan getaran aura bagi pengunjung.

Pada tahun 1931. Conrat Spies juga menemukan penjelasan penting dalam kompleks "tukad pangkung" dalam bentuk stupa tiga cabang yang terukir di atas dinding batu yang runtuh tergeletak di dasar tangkup pangkung.

agen poker terpercaya

Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia.
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : BandarQ, AduQ, Poker, Bandar Poker, Capsa Susun, Domino 99 & Sakong

Bank Support (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) 
Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!
Bonus Turnover Mingguan 0,5%
Bonus Referal 20%
Minimal Deposit Rp 20.000 
Minimal Withdraw Rp 20.000

Hubungi Kami di :
LIVECHAT : HitsQQ.co
YM : HITSQQ
BBM : 7A96E4DA
LINE : hits99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar